1. Gedung Parkir Di Pinggiran Kota Jakarta
Spoilerfor ilustrasi:
Spoilerfor ilustrasi:
Pertama pemerintah seharusnya membangun gedung parkir untuk mobil dan motor dengan kapasitas yang menampung ratusan bahkan ribuan. tepatnya di daerah pinggiran jakarta, jadi bagi para pekerja yang hendak masuk ke jakarta bisa parkir di gedung tsb. seperti di perbatassan jakarta terutama di stasiun, atau pinggiran jalan yang berbatasan dengan jakarta. setelah parkir para karyawan lanjut ke kantor menggunakan transportasi umum seperti kereta, transjakarta, dan angkot.
Quote:2. Bus Jemputan Karyawan
Spoilerfor ilustrasi:
Selain transportasi masal seharusnya pemkot DKI juga menyarankan para investor dan para perusahaan yang ada di jakarta agar memberikan bus khusus antar jemput para karyawan. walaupun sudah ada tapi tidak merata bahkan hanya beberapa saja. jadi dalam mengurangi kemacetan para karyawan tidak lagi membawa kendaraan pribadinya.
3. Perbaikan Angkutan Umum
Spoilerfor ilustrasi:
Memang Pemkot DKI sudah memperbanyak Transportasi umum dan meremajakannya, namun tidak signifikan dengan jumlah penduduk di jakarta, sebaiknya pemkot lebih memikirkan tentang kenyamanan angkot di jakarta dan sekitarnya khususnya bus yang mengangkut antar kota jabotabek bukan hanya jakarta saja. jadi para pekerja yang hendak ke jakarta bisa merasa nyaman saat naik angkot dan bus kota, secara otomatis orang-orang lebih memilih angkot ketimbang kendaraan pribadi.
Quote:4. Tarif Parkir
Spoilerfor ilustrasi:
Kenapa ts memasukan tarif parkir? ya jika tarif parkir relatif murah dan area parkir memadai apa lagi menampung kapasitas besar tentu saja harus di imbangi dengan tarif yang terjangkau. bayangkan jika kita parkir jam pertama untuk motor 2000 dan tiap jam berikutnya 1000? nah kalau kerjanya 8 jam bisa 9000 apalagi kalo kerjanya sampai 15 jam belon lagi tambah lembur.. amsong dah itu untuk tarif motor, gimana tarif mobil
Quote:5. Tarif Angkutan Antar Kota
Spoilerfor ilustrasi:
Ini nih yang bikin para pemilik kendaraan pribadi malas naik angkot atau bus kota tarifnya waw banget gan dekat 3000 jauh 8000 kalau pulang pergi 16000. itu untuk satu angkot nah kalo dari bekasi atau daerah sekitar lainnya bisa naik angkot 5x bahkan lebih, bisa-bisa gajih cuma buat naik angkot sama makan aja apa lagi angkot fasilitasnya tidak nyaman. biuuuuhhh.. jadi malas naik angkot
Quote:6. Gedung Parkir Pasar dan Taman Juga Tempat Umum Lainnya
Spoilerfor ilustrasi:
Kalo lewat pasar lewat mall dan taman atau tempat umum lainnya pasti macet seharusnya pemkot DKI menyediakan parkir khusus di tempat2 tersebut. jadi para pengendara yang lain bisa merasakan jalan yang plong kosong tanpa terganggu parkir liar
Quote:7. Peringatan Keras Para Angkot
Spoilerfor ilustrasi:
Menjengkelkan bila para angkot mangkal, ini nih mesti ada peringatan keras seperti cabut ijin trayek bila melanggar atau cabut sim bila mangkal di depan pasar, stasiun, apa lagi pas di tengah lampu merah yang bikin macet tambah parah. operasi rutin pengemudi nakal dll yang bikin para supir angkot jerah, dan tidak lagi ugal-ugalan yang bikin membahayakan penumpang. kalo sudah kecelakaan penumpang juga yang susah :
8. Perbanyak Jembatan Penyebrangan
Spoilerfor ilustrasi:
Jembatan penyebrangan ini ane rasa perlu di perbanyak gan, jadi setiap orang yang mau nyebrang tidak mengganggu jalanan. kerap kali lalu lintas terhambat karena orang nyebrang jembatan penyebrangan ini serba salah kadang ada jembatan juga orang tetep maksa lewat bawah dengan santai antara ada dan tiada. jembatan di jakarta juga kadang banyak yang tak layak pakai malah jadi tempat dagang dan jadi tempat tidur gepeng parahnya jadi tempat bunuh diri jadi bingung ini termasuk atau gak dalam kategori yang ts berikan.
9. Premanisme Gepeng dan Penjual Jalanan
Spoilerfor preman:
Spoilerfor pedagang:
Sesuai tambahan dari para agan kaskus ane update tentang preman dan gepeng dan para penjual jalanan yang kerap kali mengganggu juga membahayakan. untuk pengamen ane kurang paham antara mengganggu atau menghibur tergantung ke pribadi masing-masing
KOTAK KOMENTAR
|