Mark
Zuckerberg pernah menggebrak dunia dengan mengenalkan Facebook. Situs
jejaring sosial itu laris manis di Indonesia. Penggunanya mencapai 62
juta, tertinggi ketiga di dunia. Kini, Facebook kembali membuat inovasi
yang menggebrak.
Bukan
di bidang teknologi, melainkan fesyen. Jejaring sosial yang didominasi
warna biru itu meluncurkan cat kuku dengan nama Social Blue Butterfly.
Sesuai laman Facebook, cat kuku itu juga berwarna biru. Hanya saja, tak
ada logo Facebok pada kemasannya.
Cat kuku itu justru memiliki logo kupu-kupu kecil, yang kemudian menjadi ikon Social Blue Butterfly. Kemasannya sangat sederhana, botol bening dengan tutup berwarna putih. Mengutip laman Daily Mail, cat kuku itu dijual di perusahaan Menlo Park, California dengan harga USD 4,95 atau sekitar Rp54 ribu.
Alasan di balik pemilihan warna biru persis seperti keputusan Mark menciptakan Facebook dengan warna senada. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Harvard University itu buta warna merah dan hijau. Di luar alasan pribadi itu, biru memang memiliki makna kepercayaan, keamanan, dan kehandalan.
Cat kuku itu justru memiliki logo kupu-kupu kecil, yang kemudian menjadi ikon Social Blue Butterfly. Kemasannya sangat sederhana, botol bening dengan tutup berwarna putih. Mengutip laman Daily Mail, cat kuku itu dijual di perusahaan Menlo Park, California dengan harga USD 4,95 atau sekitar Rp54 ribu.
Alasan di balik pemilihan warna biru persis seperti keputusan Mark menciptakan Facebook dengan warna senada. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Harvard University itu buta warna merah dan hijau. Di luar alasan pribadi itu, biru memang memiliki makna kepercayaan, keamanan, dan kehandalan.
KOTAK KOMENTAR
|