Tuesday 11 November 2014

Gille Bro....Setiap Satu Menit Muncul 158 Malware Baru




komentar | baca - tulis komentar

Perusahaan keamanan internet PandaLabs menyatakan bahwa sebanyak 227.747 malware baru dilepas setiap hari. Hal ini berarti di setiap menit ada 158 malware baru diciptakan dan dilepas untuk menginfeksi perangkat pengguna.



Studi yang dilakukan oleh PandaLabs juga menemukan bahwa 20 juta sampel malware diciptakan selama kuartal ketiga tahun 2014.

Sekitar 75 persen dari jumlah tersebut merupakan malware berjenis Trojan. Sementara itu, sembilan persen di antaranya teridentifikasi sebagai virus dan empat persennya merupakan worm.

Mengutip TheRegister, jumlah malware berjenis Trojan naik sebanyak 13 persen selama tiga bulan terakhir, mengalahkan jumlah virus yang jatuh hingga 10 persen dalam periode yang sama.

China adalah negara dengan infeksi malware tertinggi, disusul Peru dan Bolivia. Tak hanya pengguna secara umum, lingkungan korporat pun menjadi sasaran malware.

"Dalam waktu tiga bulan terakhir, banyak perusahaan besar tersandung sejumlah sk*ndal, termasuk 'celebgate', dimana foto-foto tel*nj*ng milik aktris dan model yang disimpan di layanan Apple iCloud bocor, atau dicurinya password Gmail dan Dropbox," ungkap Luis Corrons, Direktur Teknis PandaLabs. [ikh]



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)


KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

INFormasi... Gak Basii...

infosihh.blogspot.com

Mobile | Lintas.me
sansanichsan71@gmail.com
Back to Top
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...