Tuesday 11 November 2014

[WOW] Bos SpaceX dan Mantan Google Siapkan 700 Satelit untuk Internet




komentar | baca - tulis komentar

Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) SpaceX, Elon Musk, ternyata tak hanya tergiur dengan kehidupan di luar Bumi. Ia juga sangat memperhatikan akses internet di dunia yang masih belum merata.



Musk mengatakan akan meluncurkan setidaknya 700 satelit untuk mendukung pemberian akses internet yang merata secara global.

Menurut laporan dari Wall Street Journal dilansir Business Insider, Selasa 11 November 2014, sebuah sumber yang dekat dengan Musk mengatakan jika jutawan itu tidak sendirian dalam menggarap proyek tersebut. Pemilik produsen mobil listrik, Tesla Motors, itu bekerja sama dengan mantan Eksekutif Google yakni Greg Wyler.

Wyler yang tak lain merupakan pendiri dari perusahaan telekomunikasi, WorldVu Satelit, memiliki beberapa spektrum selebar 12-18 GHz. Spektrum tersebut merupakan hak Wyler setelah ia meninggalkan Google.

Dilansir laman ITProPortal.om, kolaborasi keduanya setidaknya harus merogoh kocek sekitar US$1 miliar untuk mengirim 700 satelit berukuran kecil dengan berat hanya 100 kilogram tersebut ke luar angkasa.

Berat satelit tersebut menjadikannya satelit komersil paling ringan dibandingkan dengan satelit komersil lainnya yang mempunyai berat dua kali lipat.

Jumlah ini merupakan 10 kali lebih banyak daripada satelit yang pernah diterbangkan Wyler beberapa waktu lalu. Semua satelit ini dioperasikan oleh Iridium Communication Inc.

Untuk mewujudkannya, satu-satunya cara adalah dengan membuat pabrik satelit. Keduanya sedang membidik Florida dan Colorado sebagai lokasi pabrik itu.



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)


KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

INFormasi... Gak Basii...

infosihh.blogspot.com

Mobile | Lintas.me
sansanichsan71@gmail.com
Back to Top
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...