×

Monday 1 February 2016

[WOW] Soal Matematika Bisa Diselesaikan dengan Menggunakan Kamera HP





[WOW] Soal Matematika Bisa Diselesaikan dengan Menggunakan Kamera HP - komentar
Dijuluki sebagai "kamera kalkulator" pertama di dunia, Photomath yang diluncurkan pekan lalu menggunakan teknologi text recognition untuk menyelesaikan soal matematika sederhana.



Cara menggunakan Photomath sangat sederhana. Tinggal potret saja soal matematika yang Anda hadapi, maka aplikasi itu akan memberikan Anda jawabannya dalam waktu singkat.

Tidak hanya itu, Photomath juga bisa memberikan langkah-langkah dan urutan yang benar dalam menyelesaikan sebuah teka-teki matematika.

Aplikasi itu bisa menyelesaikan soal aritmatika, pecahan dan desimal, pangkat dan akar, serta soal persamaan linear sederhana.

Meski dikritik karena dinilai tidak mendidik anak-anak sekolah, MicroBlink, perusahaan Kroasia yang menciptakan aplikasi itu mengklaim bahwa ada sisi positif dari aplikasi itu.

Menurut Damir Sabol, CEO MicroBlink, aplikasi itu bisa digunakan orang tua untuk membantu anak mereka mengerjakan pekerjaan rumah atau untuk anak-anak yang tidak bisa mengakses buku pelajaran yang lebih lengkap.

Ia mengklaim aplikasi itu mendapat sambutan positif dari pengguna telepon seluler dan berharap bisa menemukan investor yang tepat untuk mengembangkan teknologinya.

"Website kami dikunjungi oleh jutaan orang setiap hari dan kemarin diunduh lebih dari 110.000 kali," kata Sabol, "Sejauh ini kami belum menerima investasi dari luar, tetapi kami masih membuka peluang untuk itu."

MicroBlink sebelumnya meluncurkan PhotoPay, aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna ponsel untuk membayar belanjaan mereka hanya dengan memotret tagihan.

PhotoMath kini baru tersedia di iPhone dan ponsel bersistem Windows Phone. Rencananya aplikasi itu akan tersedia untuk ponsel Android pada awal 2015.


infosihh.blogspot.co.id


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...