Friday 14 November 2014

Ini dia Buah Pir Paling Gede se-Jagat....Beratnya Lebih dari 3 Kg




komentar | baca - tulis komentar

Buah pir (nashi) raksasa di sekolah menengah atas (SMA) pertanian Tajima, Perfektur Hyogo ini memiliki bobot 3.080 gram jenis Atago. Beberapa tahun lalu tercatat resmi di Guiness Book of Record, pir dari pertanian Jepang (JA) di Kota Toyota Aichi dengan berat 2.948 gram.



Saat ini adalah musim panen buah pir di Jepang. Peliharaan murid SMA Tajima ternyata bisa membuat buah tersebut sangat besar sehingga cukup mengagetkan para pelajar di sana.

"Kami benar-benar kaget melihat ukuran raksasa buah pir ini," papar Riaru Sato dan Keihiro, murid kelas tiga SMA tersebut kepada pers.

"Karena kami mendengar akan ada angin taifun kuat datang lagi ke Jepang hari ini maka kami panen buah tersebut, kalau tidak bisa rusak nanti tertimpa taifun," katanya, Rabu (12/11/2014).

"Namun kami tidak akan mencatatkan ke Guiness Book of Record. Cukup dipamerkan pada kontes nasional pertanian yang akan diselenggarakan di Kurayoshi Perfektur Tottori dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Sebagai catatan, tahun 2013 lalu pihak JA di Jepang juga tidak mencatatkan buah pir raksasa jenis Atago ke Guiness Book of Record padahal berat buah pir tersebut 3.400 gram.



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)


KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

INFormasi... Gak Basii...

infosihh.blogspot.com

Mobile | Lintas.me
sansanichsan71@gmail.com
Back to Top
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...